Resto Jambuluwuk: Sky Dining di Kota Batu


Sebenarnya saya lagi sakaw nyari resto dengan konsep sky dining di tengah gempuran kerjaan yang semakin berat. Ga mungkin kan ke Jakarta hanya makan di Solaria Pelangi. Setelah tanya-tanya dan gugling serta tentunya penasaran dengan the big structure yang terlihat jelas saat menuju Malang, akhirnya saya putuskan untuk mencoba resto di Jambuluwuk Batu. Saya kesini ga sendiri. Saya ditemani senior saya, Mbak Tya, dan driver kantor, Mas Kholik, yang pas banget waktu itu kita menghadiri rapat di Malang. Saat pulang, ga ada salahnya mampir kesini sekalian makan malam.

View dari resto

Jalan menuju Rumah Jambuluwuk Batu cukup curam, karena lokasinya di lereng pegunungan. Dan saat mobil sudah sampai di pelataran parkir, terlihatlah kemewahan tempat ini. Rumah Jambuluwuk ini mulai dibangun tahun 2010 dan saat pembangunannya menimbulkan kontroversi karena dibangun di atas bukit yang sebenarnya merupakan kawasan konservasi. Resto-nya sendiri terletak di lereng bukit, jadi kita harus naik tangga menuju kesitu (lumayan membakar kalori!!!). kita bisa memilih makan di dalam ruangan atau di luar ruangan dan tentunya saya memilih di luar ruangan. Hawa dingin pegunungan Kota Batu langsung menusuk tapi hilang dalam sekejap saat melihat view kawasan wisata Songgoriti dengan villa-villanya yang sangat indah.

toilet resto yang unyu :3

Pelayan pun datang sambil membawa buku menu. Saat kita lihat, jeng jeng jeng…. busyet makanannya mahal buat ukuran Jawa Timur, pantesan sepi. Mas Kholik memesan Toast Sandwich yang rupanya roti tawar panggang 2 slices dengan isi meses dan keju, Mbak Tya memesan Banana Split yang mini, dan saya memesan Pancake yang hambar dan gosong dengan es krim yang juga tak berasa (pancake-nya masih mending bikinan saya sendiri dari bahan-bahan buat wafel) yang untungnya tertolong dengan sirup blueberry dan stroberry-nya yang sedikit. Semua harga di daftar menu belum termasuk PPN dan jasa pelayanan.

batu3

Pancake ala Jambuluwuk

batu4

Banana Split ala Jambuluwuk

Setelah selesai makan dengan perut masih kelaparan, kita mencoba meng-explore resort ini. Rumah Jambuluwuk punya infinity pool yang mempunyai pool bar dan flying fox serta berbagai wahana permainan outbond. Terdapat 30 villa yang mengangkat tema tradisional Indonesia yang disewakan dengan harga mulai Rp 3 juta sampai Rp 6 juta per unit. Gedung pertemuannya aja dibuat dengan bentuk minang lengkap dengan duplikasi jam gadangnya. Cukuplah waktu buat melongo disini. Kita kembali ke mobil dan akhirnya mencari makan malam di sekitaran Waduk Selorejo. Bagi yang pengen  mencoba sensasi makan yang beda tanpa mempertimbangkan rasa dan harga, bisa mencoba kesini😀

Info

Alamat : Jalan Trunojoyo 99, Batu, Jawa Timur

Telepon: 0341-593357

 

Penilaian (6.4/10)

Rasa           : 3/10

Tampilan      : 7/10

Harga          : 4/10

Pelayanan   : 8/10

Atmosphere : 10/10

2 thoughts on “Resto Jambuluwuk: Sky Dining di Kota Batu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s