The Harvest Cake


Setiap kali rapat di Surabaya, teman kos selalu pesan, “titip harvest ya”. Pemikiran saya langsung melanglang buana membelikan biji-bijian buat ditanam atau game Harvest Moon aja yang lebih gampang dibawa. Hahaha, that was a fool idea. Saya baru tahu kalo ada toko roti dengan nama The Harvest. Ini adalah toko kue Eropa pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2004 dan salah satu cabangnya ada di Surabaya.

buku menu

Bangunan The Harvest cabang Surabaya kalau dari Jalan Darmo rada masuk ke dalam, persisnya di Jalan Bengawan. Tempatnya cozy buat nongkrong atau bertemu rekan bisnis, baik di luar gedung maupun di dalam. Karena yang outdoor sudah penuh, jadinya saya memilih yang di dalam. Setelah memilih tempat duduk, pelayan berseragam menghampiri dengan membawa buku menu. Saya buka buku menu tersebut dan wow… harganya lumayan mahal untuk ukuran sebuah cake. Saya memilih Molten Chocolate Cake Temptation seharga 45k dan Anggi, teman saya memilih Banofee Dessert Cup seharga 40k.

tempat yang cozy buat pacaran :3

Setelah menunggu sekitar 20 menitan, menu yang kita pilih datang juga. Tentunya dengan tampilan yang menarik namun minimalis. Molten Chocolate Cake Temptation terdiri dari chocolate cake dengan hiasan saus stroberi, satu sloki peanut sauce, dan one scoop vanilla ice cream. Chocolate cake-nya punya tekstur kulit sekeras brownies tapi dalamnya seperti eclair, very yummy. Vanilla ice cream-nya juga enak apalagi disajikan di atas almond crispy yang crunchy. Namun saya masih belum mengerti cara menyantap peanut sauce. Kalau dituang di atas es krim entar meleleh, tapi kalau dituang di chocolate cakenya rasanya jadi aneh, soalnya sudah ada saus stroberi. Jadinya saya menjadikannya sebagai penutup tapi malah bikin haus. Banofee Dessert Cup beda lagi, karena hanya terdiri dari satu mangkuk baked vanilla sponge cake dengan satu iris pisang yang ditaburi dulce de letche caramel dan vanilla ice cream dengan wafer cookies. Saya ikut mencicipi yang sponge cake dan rasanya seperti muffin. Kata teman saya sih rasanya biasa saja. Sedangkan ice cream-nya, saya yakin rasanya sama dengan menu yang saya pilih. Bedanya hanya di complement-nya saja.

menu yang saya pilih: Molten Chocolate Cake Temptation

Banofee Dessert Cup

Kesimpulan setelah icip-icip, harganya lumayan wow tapi sebanding dengan rasa dan kenyamanan tempatnya. Kalau waktu penyajian menurut kalian lumayan lama, bisa memilih cake yang dipajang di rak etalase dengan harga 20k-32k per slice dan 9k per biji untuk macaron. Cake-nya layak buat dibeli tapi ga tiap hari ya. Hehehe

Info

Alamat : Jl. Bengawan 39, Surabaya

Telepon: 031-5616263

Penilaian (7.8/10)

Rasa       : 9/10

Tampilan   : 8/10

Harga      : 6/10

Pelayanan : 7/10

Atmosphere : 9/10

Leave a Reply

