Rawon Rosobo


Akhir-akhir ini sudah terlalu bosan makanan di sekitaran kota Jombang. Saya mulai mengemudikan motor saya keluar kota. Dan seperti biasa, antrian kendaraan mulai merayap di Fly Over Peterongan yang tidak jadi-jadi mulai tahun kemarin. Clingak-clinguk mencari makanan yang baru. Yang ada di sepanjang jalan hanya bakso dan mie ayam. Lalu saya teringat obrolan dengan senior saya di kantor yang katanya ada rawon paling enak seantero Jombang di sekitaran alun-alun Mojoagung. Bisa dicoba nih.

Alun-alun Mojoagung terasa sangat padat dengan aktivitas penduduk. Saya mulai memutari alun-alun itu dengan pelan-pelan. Tidak ada tanda-tanda keberadaan warung itu. Dan saat mulai pasrah dan memutuskan untuk makan di Trowulan, terdapat sebuah rumah makan dengan mobil yang terparkir cukup banyak. Pikir saya jangan-jangan ini chinese food. Soalnya yang keluar masuk kebanyakan rombongan orang keturunan cina. Saya parkirkan motor saya dan berjalan menuju rumah makan tersebut. Tralala… rupanya itu bukan chinese food restaurant, tapi warung yang saya cari, Warung Rosobo. Mau masuk rada ilfil. Ramenya itu lho kayak pasar. Saya saja sampai harus menunggu lumayan lama untuk mendapatkan meja kosong.

Sebenarnya, yang paling banyak dipesan pengunjung sini adalah nasi rames (nasi campur). Tapi berhubung niatan awal sudah ngidam rawon, jadi saya memesan rawon dengan tempe dan segelas es teh manis. Ga sampai 3 menit pesanan datang. Porsinya benar-benar big size. Saya mencoba dulu kuahnya dan rasanya kurang greget dan untuk daging empalnya yang saya suka, besar dan empuk. Overall, rasanya biasa saja. Tapi kalau dibandingin dengan rawon di tempat lain di Jombang, ini emang yang paling enak.

Seporsi Rawon Rosobo dan Teh

Info

Alamat : Jalan Alun-Alun Timur Mojoagung 197, Jombang

Telepon : –

Penilaian (5.4/10)

Rasa            : 6/10

Tampilan        : 3/10

Harga           : 7/10

Pelayanan       : 9/10

Atmosphere      : 2/10

2 thoughts on “Rawon Rosobo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s