Dreams Cafe Malang


Malang semakin berkembang saja. Beberapa bangunan pencakar langit sudah mulai bermunculan. Tapi yang lebih menyenangkan lagi, makin banyak resto baru disini yang artinya semakin banyak resto yang harus saya coba. Untuk kali ini saya akan mencoba Dreams Cafe yang di Jalan Retawu bukan di MATOS.

Bangunannya menyatu dengan sebuah toko buku dan terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 dominan dengan kayu, sedangkan lantai 2 lebih modern. Di pintu kaca menuju lantai 2 terdapat stiker peringatan yang berisi tidak boleh memotret tanpa seijin manajemen. Baru saja melihat stiker tersebut, sudah terlihat cahaya blitz di lantai 2. Saya melihat 3 cewek yang sedang berfoto-foto dengan makanannya. Sepertinya benar kata pepatah : Peraturan dibuat untuk dilanggar. Hahaha. Karena ingin melihat suasana jalan Retawu yang sepi, maka saya memilih kursi yang di bagian teras.

IMG_20130625_120250

pemandangan dari lantai 2

Hampir lima belas menit saya menunggu pelayan yang tidak ada jejaknya sama sekali di lantai 2. Saya pun bertanya bagaimana cara memesan makanan pada para cewek yang masih asik berfoto-foto. Salah seorang cewek tersebut bilang, pesannya di lantai 1. Saya pun turun ke lantai 1 dan meminta agar dibawakan daftar menunya ke lantai 2. Saya balik lagi ke lantai 2 dan duduk di kursi saya sebelumnya. Setelah beberapa menit kemudian, pelayan datang dengan bawa daftar menu yang tebal. Pilihannya macam-macam,bisa pilih Indonesian food, Japanese Food, Chinese food dan western food. Saya kemudian memilih fetucinne untuk makanannya dan sirup 3 rasa yang saya lupa namanya.

IMG_20130625_121816

my lunchūüėÄ

Makanannya datang lumayan lama, sampai saya hampir tertidur padahal di lantai 2 hanya saya saja customer-nya. Fetucinne-nya dengan tampilan yang ala kadarnya tanpa ada rempahan dried oregano yang selalu melekat pada masakan Italia. Rasanya: under my expectation. Pastanya hangat tapi topping kejunya dingin jadi berasa aneh saja di mulut. Saosnya juga enek jadinya saya tambahkan saos sambal sachet yang disediakan (sachet lho, bukan botol) yang semakin memperparah rasanya. Untungnya minumannya enak, kombinasi sirup buah-buahan dan soda bikin seger. Setelah habis semua, saya buru-buru langsung bayar di lantai 1 dan keluar untuk membeli cilok gerobakan yang ada di seberang jalan.

Info

Alamat : Jalan Retawu 29 A3-A4 Malang

Penilaian (5.2/10)

Rasa            : 4/10

Tampilan        : 6/10

Harga           : 5/10

Pelayanan       : 3/10

Atmosphere      : 8/10

5 thoughts on “Dreams Cafe Malang

Leave a Reply

