Melipir ke SPBU MURI Tegal


Ini adalah untuk yang kedua kalinya saya mengunjungi kota ini. Pertama kali waktu edisi super nggembel dari jalan-jalan ke Cirebon dan terdampar disini, sedangkan yang kedua bersama dengan keluarga saya. Kalau menurut saya, Tegal adalah kota kabupaten paling modern dan paling ramai di jalur Pantura Jawa Tengah (dikecualikan Kota Semarang lho). Mall-nya besar dan rukonya jangkung-jangkung. Saat edisi terdampar, saya hanya sempat singgah di beberapa mal buat ngadem. Karena edisi kali ini beda, bersama keluarga dan pakai mobil, jadi lebih leluasa meng-eksplore kota ini.

Tujuan awal adalah mencari soto tegal (kebanyakan bilangnya tauto) yang selalu digembar-gemborkan beberapa teman dari Tegal sebagai “must-eat” saat wisata kuliner di Tegal. Berhubung buta sama sekali tentang rumah makan disini, ya saya mengasumsikan di alun-alun Tegal pasti ada. Saat kesana, alun-alunnya semrawut dengan banyaknya PKL dan pengunjung yang datang. Melihat jalan yang macet dengan membludaknya orang membuat kami semua jadi malas turun. Acara makan malam soto tegal pun gagal dan mobil melaju ke luar kota. Kemudian mobil mengarah ke sebuah SPBU yang ramai dengan berjejaran truk besar yang terparkir dan ga nyangka bahwa ini adalah SPBU yang fenomenal itu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

fasilitas yang mantap

Signage yang terpasang adalah SPBU MURI 44.521.08 yang terletak di Jalan Raya Dampyak KM 3,5 Tegal, Kecamatan Kramat, Tegal. Jangan tanya arah-arahnya dari Kota Tegal, soalnya saat perjalanan saya sudah lemas karena kelaparan jadi ga fokus untuk melihat pemandangan dari kaca mobil. Berasa banget seperti berada di Negeri Toilet saat masuk ke toiletnya. Ada 107 toilet dan semuanya bersih dan ber-AC. Fasilitas yang lain juga ada ruang pijat, musholla AC, loker pengisian handphone, hotel mini, cafe, dan lain-lain. Yang pasti, saat disini serasa bukan berada di toilet SPBU yang jorok dengan lantai yang berair. Ada rasa bangga bagi saya bisa pipis di salah satu SPBU terbaik di Indonesia ini. Intinya sih, saya jauh-jauh ke Tegal hanya numpang pipis aja. Hahaha

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

penampakan SPBU MURI

13 thoughts on “Melipir ke SPBU MURI Tegal

  1. itu kampung halamanku kakak^^
    liat foto2nya jadi nostalgila. dulu pas SMA suka melipir kesini … huehueheu

    udah coba sate balibul belum hayoo?

  2. Kampung halamanku. Toilet ini pernah kutuliskan juga di blog.

    Oh iya, alun2 kalau malam memang crowded. Saya kalau jalan darat sering kali makan siang di sate tegal Sari Buah, di alun2.

  3. wah, inyong pernah hidup di Tegal tahun 2008-2009 lalu mas. Sotonya?? rasanya kaya akan kacang.. ya kalau saya sebagai lidah Jawa Timur, masih seneng soto lamongan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s