Rumah Makan Lumintu


Tiap pulang ke Pasuruan, selalu heran dengan dengan rumah makan di daerah Watukosek-Mojokerto yang selalu ramai dengan parkiran yang sesak dengan mobil berbagai plat. Pengen nyoba tapi ga jadi-jadi dengan alasan yang biasa yaitu takut mahal. Wkwkwk. Pengalaman sudah membuktikan kalau tempat makan yang berada di jalan penghubung antarkota biasanya mahal karena hanya dijadikan tempat transit.

Karena rasa penasaran yang lebih besar, akhirnya saya mencoba juga dan kali ini hanya ada tiga mobil yang terparkir. Lumayan sepi daripada yang biasa saya lihat. Begitu masuk saya melihat beberapa orang yang memakai seragam polisi. Jadi ramainya tempat ini rupanya dijadikan tempat langganan tempat makan para anggota polisi. Watukosek sendiri memang sudah terkenal dengan pusat pendidikan dan markas komando brimob.

Pemesanan makanan disini persis dengan warung tegal. Tinggal nunjuk makanan yang diinginkan dan membawa sendiri makanan tersebut ke meja yang akan diduduki. Kali ini saya memilih sup dengan sambal goreng udang pete, orek tempe dan tak ketinggalan sambal tomat. Saya sebenarnya meminta porsi sambal tomatnya ditambah, eh rupanya hanya ditambah seperempat sendok makan saja. Oke, inilah efek dari kenaikan harga cabe di pasaran. Hiks L. Untuk minumnya, saya memesan jus jambu merah. Supnya lebih banyak mentimun. Potongan buncis dan wortelnya hanya 2 biji! Untung sambal goreng udang dan orek tempenya sudah pedas dan pas jadi selera makan jadi meningkat. Keringat sudah ngocor semua tapi minumannya masih belum datang. Bahkan sampai makanan sudah habis, minumannya masih ga ada. Sampai akhirnya saya konfirmasi lagi tentang pesanan saya dengan waitress-nya, baru beberapa menit kemudian minumannya datang. Emosi yang kedua adalah tentang pembayarannya yang gak teratur. Mentang-mentang saya yang paling muda dan paling cute (*ditampar wajan), saya selalu diterakhirkan. Sudah sabar ngantri dan pas giliran saya langsung diserobot yang di belakang saya, sampe tiga kali lagi. Langsung saja saya menghampiri kasir lewat samping. Nunjuk bon meja saya dan bayar. Beres…

lumintu copy

*nomnom

Info

Alamat : Jalan Raya Gempol-Mojosari (depan Pusdik Brimob Watukosek)

Penilaian (5.2/10)

Rasa                  : 7/10

Tampilan              : 5/10

Harga                 : 6/10

Pelayanan            : 2/10

Atmosphere      : 6/10

7 thoughts on “Rumah Makan Lumintu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s