The Incredible Lake Toba


DSC_0266 copy

Saya mencubit lengan saya berharap ini bukan mimpi. Auchhh… memang ini bukan mimpi. Saya sedang tidak membuka Ensiklopedia Indonesia yang beberapa halamannya memuat keindahan danau ini. Saya juga tidak membuka laptop saya dengan wallpaper download-an target destinasi saya selanjutnya. Dan yang pasti, saya sedang tidak berfantasi.

Saya merasakan kenyataan ini dengan semua indera saya!

DSC_0020 copy
Dengan berdiri berhimpit-himpitan di atas dek kapal Ajibata-Tomok, saya masih bisa melihat keangkuhan Toba. Masih tersisa kesombongan dari letusan Supervulcano Gunung Toba yang diperkirakan terjadi 74.000 tahun lalu. Letusan mahadahsyat itu membentuk kaldera dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang menjadi cikal bakal Danau Toba.

DSC_1009 copy

Pulau Samosir dari atas kapal

DSC_0019 copy

yang ini juga @_@

Perjalanan dimulai dari Medan ke Parapat yang menempuh 6 jam perjalanan dengan mobil pribadi. Kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Ajibata untuk menyeberang ke Pulau Samosir. Menurut saya, pelabuhan ini tidak layak untuk menjadi gerbang pariwisata untuk perjalanan ke Pulau Samosir. Jalannya masih berlubang dan warung makannya terlihat kumuh.

Setelah perjalanan dengan ferry selama kurang lebih 1,5 jam, kita sampai di Tomok. Penginapan kebanyakan berpusat di Tuktuk Siadong, jadi kita kesana dan mencari penginapan yang memiliki pemandangan yang bagus dan tak lupa harus tidak menguras kantong😀 . Kita akhirnya memilih menginap di Carolina Cottage.

DSC_0029 copy

Foto andalan, memfoto kaki :3

DSC_0021 copy

bukti sudah kesini🙂

Sore hari di Pulau Samosir, kita habiskan dengan bermain air di Pantai Pasir Putih Parbaba yang letaknya di ujung pulau ini. Kalau wilayah seperti di sekitar penginapan terlihat dalamnya dasar Danau Toba yang berbatu, di pantai ini terlihat landai dengan dasar pasir putih. Enaknya main-main disini adalah airnya yang tawar jadi serasa berenang di kolam renang outdoor. Namun tetap waspada dengan anjing liar yang berkeliaran meskipun mereka tidak mengganggu. Toilet juga tidak tersedia. Saya saja ganti outfit di teras rumah yang sekelilingnya saya tutupi dengan meja. Haha…

 Saya benar-benar tidak sabar dengan aktivitas besok yang akan kita lakukan.

19 thoughts on “The Incredible Lake Toba

  1. Hallo🙂

    Ada info untuk kamu.
    Lomba blog “Why Macau”. Berhadiah jalan-jalan gratis ke Macau dan iPhone 5c! Klik http://bit.ly/WhyMacau

    Caranya mudah, kamu cukup membuat artikel berisi keinginanmu untuk pergi ke Macau. Sertakan foto atau video agar tulisanmu lebih menarik. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat populer di Macau. Gampang kan?

    Ayo ikutan sekarang! Batas akhir submit sampai 30 September 2014.

  2. Keren fotonya!
    Saya pernah ke Toba, tapi karena waktu terbatas jadi disana nggak bisa explore. Itu pun ditambah hujan😐

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s